Sebagai kegiatan refreshment training bagi para Service Advisor dan Kepala Bengkel Astra Isuzu di wilayah DKI Jakarta pada tahun 2016, tim Service beserta CS & Training kembali berkolaborasi untuk mengadakan kegiatan serupa untuk seluruh Service Advisor dan Kepala Bengkel nasional sejumlah 115 orang peserta dalam 9 Batch training dan diadakan di 3 lokasi yaitu Jakarta (Head Office), Semarang (Cabang Semarang) dan Surabaya (Cabang Waru). Rangkaian kegiatan ASS Refreshment Training tersebut diadakan secara estafet dalam waktu 2 bulan (April – Mei 2017).

Pelaksanaan training ini dalam rangka penyegaran kepada para peserta dari sisi pelayanan terhadap customer. Konsep training yang diadakan selama 1 hari per batch ini meliputi penyampaian materi dan sesi role play.

Materi yang disampaikan untuk SA antara lain CS Mindset, 7 Step dan Sharing Session dari narasumber eksternal. Sesi role play untuk SA yaitu mempraktekan teori 7 Step SA dan complain handling. Sedangkan materi untuk kepala bengkel antara lain CS Management & Improvement, WSH Role & Business Process dan Maintenance Management. Sesi role play untuk kepala bengkel yaitu complain handling dan evaluasi tim. Pada setiap batch training dipilih 2 peserta terbaik berdasarkan hasil penilaian juri pada saat sesi Role Play.

Dengan adanya pelaksanaan ASS Refreshment Training ini, harapannya dapat me-refresh semangat dan kompetensi para peserta dalam menjalankan peranannya masing-masing.

By : Ikang Achmad Mubarok